Jawa Timur perbatasan, ada apa aja ya???

Akhirnyaaa, setelah vacum beberapa bulan ngeblog… akhirnya timbul keinginan untuk sharing pengalaman bekerja sekaligus jalan”.

Hahhahaha…

Nah, perjalanan dimulai dari Kota Semarang, Jawa Tengah. Aku diminta untuk survey di lokasi Jawa Timur perbatasan (ngawi, madiun dan kediri).

Saat denger kota itu, jujur bingung.

Lewat mana yaaa? Untung ada mbah google dengan bantuan gMapsnya.

Akhirnya buat track untuk ke ngawi dan madiun. Ternyata dalam sehari, aku menyetir selama 5 jam lebih plus 202 km.

Ternyata kota madiun cukup seru, ada makanan khas >> pecel yu gembrot dan makanan bluder (bluder cokro)

Makanan ini maknyus bener. Harga per tahun 2017 per pcsnya 8.500. Rasa maknyus dan harga masih ok lah.

Setelah mengkonsumsi makanan ringan ini, akhirnya pagi” menyantap soto yang keren. Soto ayam kondang di deket tempat jual bluder ini.

Ada yang unik di warung ini, soto yang ditawarkan bukan dalam bentuk mangkok namun piring. Rasa maknyus

Yang lebih keren, ketika ditawarin lauknya apa. Lah… soto kok pake lauk? Akhirnya iseng” tanya, emangnya ada apa aja? Dijawab, ada usus, sosis, dkk. Trus rasa penasaran bertambah dan tanya, emang sosis apa, dan akhirnya dijawab kalo sosisnya adalah sosis b2 (babi)

Hahhahaha…

Alhasil… akhirnya tergoda untuk mencoba dan menyantap.

Rasa maknyus untuk soto dan sosisnya. Harga masih acceptable lahh… hehhehe

Next, akhirnya berpindah tempat kunjungan. Dari kota madiun migrasi ke kota Kediri.

Membutuhkan waktu hampir sama 5 jam di jalan dengan jarak hanya 56 km. Perjalanan ditempuh melalui pesisir sawah. Perjalanan seru dan menyenangkan. Disini makanan yang patut di coba adalah sate bekecot. Tapi tempat yang mantep hanya di deket perkebunan nusantara desa djengkol.

Harga seporsi 10rb plus nasi

Rasa maknyusss…

Cocok buat yang suka penasaran ama makanan aneh”.

Hahahhaa… kripik bekecot juga maknyus loo…

Setelah itu, migrasi lagi ke kota lain di jawatimur yaitu Ponorogo

Dari kediri ke ponorogo melewati bukit” dan lereng” yang maknyus.

Waktu yang dihabiskan hampir 8 jam plus 145 km. Tapi pemandangan yang disajikan, keren banget.

Di ponorogo wajib mencicipi sate yang terkenal yaitu sate ayam tukri.

Sate ayam yang sudah dua kali d kunjungin oleh dua presiden (Pak SBY dan Jokowi). Secara rasa maknyus. Dan harga masih terjangkau meskipun terbilang mahal. Seporsi 36rb.

Setelah dari ponorogo dilanjutkan k semarang

Sepanjang 165km dilalui melalui wonogiri dan pematang sawah di perbatasan solo.

Akhirnya sampai rumah juga. Happy dan cape tentunya bercampur jadi satu.

Advertisements