Wisata alam ke DIY (Yogyakarta) ala backpacker

Setelah vacuum hampir 3 bulan, akhirnya aku berkesempatan berjalan-jalan lagi… Kali ini aku akan mengexplore kota yogyakarta. Mungkin bagi sebagian orang Indonesia,khususnya Kota Semarang, Yogyakarta adalah kota yang sudah biasa untuk di explore. Tapi, kali ini aku dan beberapa teman (sebut saja namanya Bowo, Dito, Mba Inge, Angel, Kevin dan Ricky) berkesempatan untuk menikmati yogya dengan cara kita sendiri. Seperti apa? Sabaar yaaa…. baca aja artikel ini πŸ˜›

Yogyakarta adalah sebuah ibukota propinsi dari Daerah Istimewaan Yogyakarta. Yogyakarta memiliki satu bandara yaitu bandara adi sucipto yang terintegrasi dengan jalur kereta dan bus (trans joglo). TanggalΒ  29 Oktober 2015 yang lalu, kami bertujuh menggunakan pesawat airAsia berangkat pukul 06.00 dari Soekarno Hatta Airport menuju ke Adi Sucipto Airport. Kami hanya membutuhkan kurang lebih 1 jam untuk menempuh perjalanan tersebut. Jam menunjukan pukul 07.00 WIB, kami memulai kegiatan exploring yogyakarta pertama kali dengan menggunakan tras yogya dengan membayar 3.600 per orang. Kami menggunakan route 3A (dari bandara ke condongcatur)–> 2A ( dari condongcatur ke terminal jombor)–> 2A (dari terminal jombor ke dekat hotel tenrem).
trans jogja bandaraSetelah tiba di hotel, kami menyimpan barang-barang kami dan menunggu motor sewaan. Dan touring kami dimulai.
maps perjalananMulai dari pusat Kota Yogyakarta (tepatnya Tugu Yogyakarta) kita bertuju menggunakan 4 motor memulai aktivitasΒ  touring menuju Pantai Siung di kawasan Gunung Kidul. Kita memulai perjalanan pukul 09.30 WIB dengan jarakΒ  perjalanan sejauh 80 km dan waktu selama kurang lebih 2 jam untuk mencapai tempat tersebut. Sebelum sampai, kita diwajibkan membayar biaya retribusi sebesar 5.000 per orang. Karena kami ber 7, jadi kami mengeluarkan uang sebanyak 35.000 untuk dapat menikmati 3 pantai sekaligus (Siung, Jogan dan nglambor). Tiba di pantai kurang lebih pukul 11.30 WIB, kami wajib memarkirkan kendaraan kami di tempat yang telah di sediakan (dan tentunya siap-siap untuk membayar biaya parkir tersebut).
IMG_4181Tanpa kami sadari, kami menghabiskan waktu kurang lebihΒ  45 menit di pantai tersebut dengan terik matahari yang maksimal (jam 12 tepat gitu main dipantai =.=’ ). Dan kami terus bernarsis ria karena akhirnya kami dapat menikmati suasana yang benar-benar rileks.IMG_4224Setelah puas di pantai ini,kami melanjutkan perjalanan menuju pantai berikutnya yaitu pantai nglambor. Hanya di butuhkan waktu kurang dari 15 menit untuk mencapai pantai tersebut. Di pantai ini, wisatawan dapat bersnorkeling ria di bibir pantai dengan harga 35 ribu rupiah per orang. BTW, untuk mencapai pantai ini, diperlukan cukup kerja keras dalam mengendarai motor. Why? Karena jalan yang akan kita lewati ‘belum’ selesai di aspal. Jadi jangan heran kalau tetiba badan kita cukup pegal-pegal..hahahha…IMG_4318Pantai selanjutnya adalah pantai Jogan. Pantai ini memiliki fenomena yang menarik. Kenapa? karena di pantai ini, jika sedang mengalami pasang,Β  air laut akan nampak seperti air terjun yang mengalir ke laut. Namun karena saat kami datang adalah waktu surut, jadi kami tidak dapat melihat fenomena alam tersebut. Tapi alam selalu menawarkan pemandangan lain bagi orang yang sudah bekerja keras. Kita ber 7 berkesempatan main di bawah air terjun (pelataran pantai). Dan ternyata tidak kalah menariknya.
IMG_4344Kami dapat melihat batu-batu terjal yang ada di pantai ini dan akhirnya tetap… Narsis Mode ON.
IMG_4351Karena badan sudah mulai lelah dan belum makan siang, akhiirnya kami semua sepakat untuk mencari makan siang. Namun, kami hanya mendapat informasi dari kawan di jakarta yang berkata : “di salah satu pantai yang akan kalian kunjungi, ada tempat pelelangan ikan yang harganya murah banget dan rasanya enak”. Karena kami sudah cukup kelaparan, akhirnya kita memutuskan untuk melanjutkan ke pantai drini dan pulang ke kota yogyakarta.

Sewaktu perjalanan, ternyata kami melihat warung yang menjual banyak gorengan. Akhirnya kita berhenti dan memakan banyak sekali gorengan… hahahha…sekali-sekali makan gorengan nga papa lah, mumpung gorengna cuma 500 rupiah..

Setelah cukup mengisi bahan bakar, akhirnya kita melanjutkan ke pantai drini dengan jarak kurang lebih 50km dari pantai jogan. Karena jalan yang kita lalui sungguh bagus (jakarta aja kalah bagusnya), jadi perjalanan 50km cuma ditempuh kurang lebih 30-40 menit.
Dan ternyata, perkataan teman terbukti, kami mendapati Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di pantai ini dan kami dapat memesan untuk di masakkan.Β  Kami makan 7 ekor ikan kakap merah bakar (baru di tangkap) dan 1/2 ekor cumi goreng tepung plus nasi satu tempat dan air putih. Kami hanya mengeluarkan 100.000 rupiah. Luar biasa murah dan nikmatnya makan kita.

Setelah kenyang dan lelah, kami memutuskan untuk kembali ke Yogyakarta dan beristirahat.

Demikian cerita kegilaan kami di kota gudeg… Mungkin bagi beberapa orang, hal ini kurang menarik. Tapi bagi kami, ini adalah cara lain untuk menikmati alam indonesia yang kaya akan keanekaragaman.
Thank You πŸ™‚

Advertisements

Wisata Alam (Bali) Ala Backpackeur versi Ocep

Dear all,

Lama tak bersuara… Setelah sekian lama berkutat ama kesibukan, akhirnya aku dapat kesempatan buat berbagi cerita lagi. Kali ini, aku mau berbagi pengalamanku di Bali ala Backpackeur yang aku lakuin dari tanggal 13 Agustus sampai dengan 16 Agustus 2015.

Bermulai dengan perjalanan menggunakan Bus DAMRI di tanggal 13 Agustus 2015 dari terminal Rawamangun pukul 17.30, aku melanjutkan perjalanan menuju Bandara Soekarno Hatta Cengkareng. Bermodal secarik kertas dari sang maskapai berwarna merah, akhirnya aku melanjutkan perjalanan ke Bali, Denpasar pukul 21.30 WIB. Setelah waktu boarding, akhirnya kita diperbolehkan masuk ke dalam pesawat tersebut dan bersiap untuk berangkat ke Bali… Horeeeeyyy… Time to Holiday 😁  Ga seru kalau ceritanya sampai Bali langsung di jemput orang trus masuk hotel. Aku dan teman seperjalanan (sebut saja Kevin) memutuskan untuk meyewa MOTOR untuk mengexplore pulau dewata dengan lebih detail. TAPI, motor baru bisa dikirim jam 5an waktu Bali di tanggal 14 Agustus 2015, sedangkan kita sampai pukul 01.00 waktu bali. Nah, sisa 4 jam mau ngapain coba? Alhasil, kita nongkrong 30-45 menit di indo*ar*t sambil minum kopi 😁.

Setelah badan agak segar, kita melanjutkan perjalanan ke McD Bandara I Gusti Ngurah Rai, konon katanya ada di dalam area bandara (menurut si mbah Google). Kita berjalan dari toko yang berada di area kedatangan domestik sampai ke keberangkatan international. Dan akhirnya, disimpulkan tidak ada alias data google salah πŸ˜‘ Kita bertanya” ama bli bli di sekitar bandara, mereka berkata: “McD tidak ada d sini… Adanya di Kuta” karena penasaran dan sudah janjian ama agan penyewa motor, akhirnya kita jalan kaki dari bandara ke kute yang notabene berjarak kurang lebih 2.5km. Kita menghabiskan waktu kurang lebih 30-45 menit untuk menuju lokasi. Setelah tina, kita langsung pesan makanan dan makan plus beristirahat terlebih dahulu sambil menunggu kiriman motor.   Setelah motor datang (kira-kira pukul 05.45) dan dikarenakan waktu check in pukul 14.00, kami memutuskan untuk langsung menuju Pantai Sanur. Kami hanya membutuhkan waktu kurang lebih 20-30 menit dari McD kuta untuk mencapai pantai tersebut. Dan akhirnya, kami tiba di dua pantai di Sanur. Horeee… Akhirnya ketemu pantai 😁   Kita akhirnya bermain sampai matahari sudah menunjukan giginya πŸ˜‚. Kira-kira pukul 07.30 kami memutuskan untuk ke Kuta dan menitipkan tas ransel bawaan kami ke pihak Hotel Berry. Perjalanan dari Sanur – Kuta membutuhkan waktu selama 30 menit. 

Setelah proses penitipan barang, kami berdua memutuskan untuk melanjutkan penjelajahan bali dimulai dengan sarapan babi πŸ˜†. Kata orang” babi guling Pak Malen salah satu babi yang terkenal. Akhirnya kita memberanikan diri untuk mencoba dan merasakan keenakan babi tersebut. Lokasi nga terlalu susah ditemukan. Search aja di google. Dan ternyata, babi ini layak mendapatkan predikat ENAK. Tapi harganya cukup mahal, Rp. 40.000
Setelah membabi buta makan babi guling, kami melanjutkan perjalanan menuju ujung selatan Bali yaitu Uluwatu.

Dimulai dari Tegal Wangi Beach, Balangan Beach dan Padang-Padang Beach. Lokasi pantai ini layak untuk dikunjungi karena jarang dikunjungi wisata baik lokal maupun mancanegara (kecuali padang-padang beach)

  Photo Pantai Tegal Wangi,Uluwatu, Bali dari samping Pura Segara  Pemandangan Pantai Tegal Wangi, Uluwatu,Bali dari bibir pantai.

  Photo Pantai Balangan,Uluwatu, Bali.   Photo Pantai Padang-Padang, Uluwatu, Bali

Pantai terakhir ini, wisatawan baik lokal maupun mancanegara akan dibebani biaya masuk sebesar 2.000 rupiah.

Setelah puas dengan penandangan pantai di tanggal 14, kami melanjutkan ke Uluwatu Temple dan melihat pemandangan alam disekitar Pure. Biaya masuk motor hanya 1.000 rupiah.
 Di Pura ini,kita dapat menyaksikan pertunjukan traditional berupa tari kecak. Tetapi, kita harus merogoh kocek sebesar 100.000 per orang.

 Pertunjukan tari ini dimulai pukul 18.00. Durasi acara 1 jam. Jadi, bagi yang menggunakan motor jangan lupa untuk prepare menghadapi suasana jalan yang gelap gulita. 

Setelah selesai acara, kita kembali ke penginapan di kuta melewati tol khusus motor di atas laut. Tarif tol untuk motor sebesar 4.000 rupiah. Tapi ok juga, pegalaman berpacu di atas 80km/jam d atas laut jarang bisa di dapat di tempat lain. 

Oh ya, karena kita belum makan malam, akhirnya kita memutuskan makan Babi di Wahaha, kuta sebelum balik ke Hotel.  Tapi kalau mau menu andalan di resto ini, kita harus merogoh kocek cukup dalam sebesar 160.000 (exclude tax). Mahal tapi ok kok buat rasanya.

Nah… Akhirnya perjalanan tanggal 14 berakhir dan kita bersitirahat di penginapan.

Sabtu, 15 Agustus 2015
Diawali dengan kelaparan dipagi hari, akhirnya kita melancong makan pagi di denpasar, Bali. Kita mencari makanan khas di daerah itu. Finally, kita menemukan nasi babi guling sariastri di jalan Wr. Supratman nomor 75. 

  Untuk masalah harga, secara subjektif, kita lebih suka ini dibandingkan Pak Malen. Makanan ini hanya merogoh kocek sekitar 20.000. Dan rasanya, hmmm… Nyamiii banget πŸ‘πŸ»  

  
Setelah kenyang, kita melanjutkan perjalanan menuju Uluwatu. Di hari sabtu, jadwal kita relative lebih sedikit karena kita ingin lebih menikmati air di ujung selatannya bali 😁

Goes to Uluwatu Selatan… Objek pertama adalah pantai Green Bowl, Nyang-Nyang dan Finn Club.   Photo Pantai Green Bowl. Pantai ini memiliki keunggulan di sisi air. air lautnya benar” bersih dan turis lokal maupun mancanegara sangat jarang 😁. Cocok dengan pecinta private beach.

      Pencahayaan yang OK buat photo” ala ala pertapa😁    Photo Pantai Pandawa. Pantai pandawa ini mewajibkan turis untuk membayar tiket masuk sekitar 10.000 rupiah. Pantai ini sangat banyak d kunjungi oleh para turis lokal. Jadi, kalau mau private beach bukan ini yang dikunjungi bro bro. Tapi, kalau mau lebih seru, jalan ke arah berlawanan dengan parkiran Motor dan bus.  Sisi lain pantai pandawa. Ternyata spot ini jauh lebih bagus dibandingkan dengan spot” lain di pantai ini.  Kita berdua berpikir, kenapa kok bisa banyak batu karang dipantai ini ya… Setelah kita pikir dan renungkan, ternyata hal ini dikarenakan posisi kita tidak di posisi semestinya kita berada. Hahahha… Kita ada di laut.IMG_2075-1Nah,setelah dari pantai pandawa, kita melanjutkan perjalanan kita menuju Pantai kedua, yaitu pantai Nyang-Nyang. Akses menuju pantai ini sangat membutuhkan kerja keras yang sangat besar dan niat yang setara. Why? Karena kita dituntut untuk dapat mengendarai motor secara profesional serta badan yang fit. Jalan menuju ke parkiran motor sangat hancur.Berikut merupakan salah satu contoh jalan yang kita lalui untuk menuju ke pantai.   Setelah itu, perjuangan belum usai. Kita membutuhkan kerja keras untuk menuruni anak tangga sebanyak 510. Dan akhirnya kita dapat melihat pantai nyang” yang tersohor akan keindahan pantai dan airnya. Disini sangat bagus dan private beach. Dijamin nga menyesal setelah sampai bawah. Tapi ingat, pulang, kita butuh tenaga extra buat naikin 510 anak tangga plus melewati jalan yang mantap sekali.   Setelah selesai, kita melanjutkan perjalanan menuju Finn Club. Disini kita dapat masuk ke private beach yang benar” premium. Tapi jangan ditanya berapa ribu tiket masuknya, karena kita dipaksa membayar 250.000 rupiah per orang untuk masuk k kawasan ini. Tapi kita mendapatkan free voucher sebesar 150.000 per orang. 

Pemandangan lumayan tapi dibandingkan dengan tiket masuknya, menurut kita kurang worthed sih.     

Setelah ke Finn Club, akhirnya kita melanjutkan perjalanan kembali ke penginapan dan mencari makan malam di Kuta. Akhirnya kita menemukan Babi Depot Gimbo masakan khas NTT.

Kita melihat buku menu dan melihat harga makanan di depot ini sungguh termasuk budget kita. Rata-rata sekitar 30 -40 ribu rupiah. Rasa sangat cocok bagi kita orang Indonesia pada umumnya. Akhirnya kita memutuskan untuk memilih dua menu makanan,yaitu babi asap dan nasi goreng babi asap.   Photo masakan Babi asap ala depot Gimbo. Rasa maknyus. Harga 30.000 rupiah.

 Photo masakan Nasi Goreng Babi asap ala depot Gimbo. Rasa maknyus. Harga 35.000 rupiah.

Minggu, 16 Agustus 2015

Kita memutuskan untuk merayakan misa minggu di gereja tersohor di Denpasar. Apa itu? Gereja Paroki Roh Kudus Katedral Denpasar. 

 Pertama kali tiba, kita cuma dapat berkata WAW. Keren sekali…  

 Setelah memasuki gerejanya, kita tidak berhenti bahagia melihat pemandangan altar dan sekitarnya yang begitu keren dan sakral πŸ™‚

Thank for reading my blog ☺️ Semoga keindahan alam indonesia semakin keren dan mantap πŸ‘πŸ» #BanggaSamaIndonesia #RI70 #WisataAlamIndonesia #WisataBali

  
 
 

iGeeks (-Alumni)

igeekskarena udah dijelasin iGeeks di bagian iGeeks Alumni & calon alumni, jadi langsung to the point aja ya?
Mari kita kenal para anggota iGeeks dari photo2nya (tapiiii ga bole ada yang ngomel ama photonya ya…hehheh).

Kita mulai dari ibu kepala suku, sebut saja Ibu Cindy.

bu cindy

Seorang ibu yang memiliki nama lengkap Cindy Yulie Devi H. merupakan kepala suku IS yang kedua (yang saya kenal :P).
Ibu ini sangat beda dengan kepala suku sebelumnya. Kenapa mangnya? ya iya lah… yang satu namanya “Pak” yang satu namanya “Ibu”…
Dimana mana ya beda lah =.=’ Hahahha,,,
kalo menurut aku, bu cindy orangnya suka untuk mencoba hal baru (contoh, ke kiluan ala backpacker bersama departemen BAM)

Lanjut kita kenal yang lainnya berdasarkan departemen yukkk…
Divisi IS memiliki 3 Departemen : IAA, BAM dan ITA.
Apa kepanjangan dari ketiga nama itu? Mau tau banget atau mau tau aja? Buru buru ato nga?
Kalo ga buru buru bisa cari sendiri..hehhe πŸ˜› (Peace semuaaaa)

a. IAA
Intinya departemen yang menganalisa keinginan user dan membuat menjadi kenyataan…. hahhaha…
dari pada pake bahasa formal, mending pake bahasa se sederhana mungkin πŸ˜›
Ada 10 Orang yang menjadi personil departemen IAA :

  1. Ko Adhi
    Ko adhi
    Ko Adhi merupakan satu satunya orang di IAA yang dipanggil ‘Koko’ oleh anak anak yang baru masuk (Dea dan Kadek)…. hahhahahha (peace ko adhi) Mungkin (pendapat pribadiku) dia salah satu orang yang suka memastikan segala sesuatu berjalan dengan rencana dan meminimalisir resiko yang ada.
    Status: Sudah menikah.
  2. Madam Irene
    Madam Irene
    Madam Irene merupakan ‘the only one person’ yang dijuluki ‘MADAM’… hahahha…
    Mungkin gara-gara dia suka berpenampilan layaknya madam-madam belanda yaa.. (pendapat pribadi lagi loooo… :P)
    Tapi, Madam Irene orangnya baik buanget… Meskipun kadang2 orang takut gara2 dia hobi bawa p*sau (isi ndiri yaa…)
    Oh ya, status: sudah Menikah looo…
    *Fyi, Hati2 kalo dia makan yang kadar Garamnya kebanyakan…
    Bisa over aktifnya. Kalo pengen dia silent, buatin sesuatu yg maniiiis… Pasti dia diem :p
  3. Mba Rini (si ibu hamil & menyusui)
    Mba rini
    Nah, akhirnya ke bagian Bu mil & menyusui… Kenapa dijulukin Bu mil? Karena 2 tahun aku di NFI, 2 taon juga di tinggal Cuti melahirkan 😦
    hahhha…. Jadi sudah terbiasa memanggil bu mil… hahha… meskipun sekarang lagi nga hamil tetap aja julukannya bu mil πŸ˜› Pendapat awal pas ketemu Bu Mil, orangnya diem dan ga usil..
    Tapi, setelah kenall…. Amit amit dehhh,,, kesan pertama hancur lebur.
    Dia hobby banget usilin org…. =.=”
    Namanya juga Bu Mil, jadi Statusnya sudah menikah..hahha
  4. Septi (si Eti)
    SeptiYuliaSari
    Entah dari mana julukan septi menjadi ‘Si Eti’. Namun, tiap kali manggil namanya keingat ama sinetron2 yang manggil ‘etiiiii…..’
    Eti ini merupakan salah satu pecinta hal hal vintage. Sampai sampai, dia suka melupakan hal-hal yang modern (contoh, lokasi Sevel Kelapa Gading,dkk).
    Tapi baik looo orangnyaa (tiii, udah di promosiin looo.. jangan lupa makan makannya :P) meskipun gede ambeg.. Hahahha…
    Gede ambegnya karena selalu di usilin ama si ipin plus mas dit… Bukan begitu ti?
    Oh ya, kalau janjian ama Eti siap siap sakit ati yaaaa… ahhahahah
    Status : masih Jomblo tulen
  5. Fredo
    Fredo
    Fredo merupakan nama panggilan dari Fredi… loh, kok bsa jadi Fredo? nah, itu juga yang jadi pertanyaan selama ini. Tapi ya udah lah… Yang penting fredo juga nga masalah diganti πŸ˜›
    Salah satu developer yang sering membuat analystnya kelabakan =.=’
    Karena baru kasi penjelasan, tiba tiba kelar 😦
    Membuat hidup tidak tenang lahh..hahhahah (peace fredo)
    Status : sudah menikah dan memiliki anak 1
  6. Erika
    Erika
    Erika merupakan salah satu analyst yang bukan dari jurusan IT (atau sejenisnya). Melainkan dari DKV.
    Erika tipe orang yang terstruktur dan rapi (beda banget ama madam irene *peace madam tapi kenyataan emang pait πŸ˜› )
    Salut untuk Erika πŸ™‚
    Oh ya, status udah menikah looo..
  7. Mas Dito
    Dito
    Mas Dito merupakan salah satu di dunia yang tergila gila ama Korea (terutama SNSD). Hampir di setiap saat mempromosikan SNSD (seandainya dia mempromosikan Wayang dengan jiwa persistennya dia, Wayang indonesia akan mengalahkan SNSD yaaa…hahhaha πŸ˜› )
    Oh ya, julukan ‘Mas Dito’ terkadang sudah melekat untuk sebagian orang…
    Jadi, kadang ada yang lebih tua tetep aja panggilnya ‘Mas Dito’ (*lirik ke arah madam, si kecik ama eti)
    Nah, Statusnyaa : Jomblo Tulen Banget lah yang satu ini πŸ˜›
  8. Pingkan
    Pingkan
    Pingkan, orang ini paling kesel kalo namanya disebut 4 huruf paling depan doang… Kenapa? Coba aja panggil dia berulang kali dengan sebutan ‘PING’… ‘PING’… ‘PING’… Pasti di omelin..hahhaha…
    Paling bahagia lagi, kalau kita lagi membicarakan sesuatu dan tiba tiba pingkan nyeletuk ‘apa apa….’
    Pasti pada ketawa serentak.. (peace PING..)
    Oh iya, kalo mau nyenengin ping2 gampang, ajak aja makan di tempat yang jual mie (mulai dari mie akuet ampe mie indomie 😁)
    Status: udah menikah
  9. Dea
    Dea
    Dea biasa di sebut ‘DEDE’ dan ada orang yang nyebut ‘Adinda’…hhhaha…
    Dia paling hobi goyang ulet ulet dan ketawa yang nga iklas ‘hhhehee’ dengan gaya khasnya dia…
    Ada cerita unik, disuatu hari Dede ini bilang “Mas ocep, nanti kalo aplikasi ini error aku whatsapp mas ocep ya?”
    Aku jawab; “whatsapp ku matiin :p”
    Dede pun berkata,”ya ku email in!”
    Aku menjawab “ga dibaca”
    Dede masih berusaha “ya ku telpon!!!”
    Aku pun menjawab “ya ga usah d angkat”
    Dengan keselnya,Dede berkata “ku laporin ke Polisi!!!”
    Aku pun hanya terdiam dan berkata dalam hati “@&$?!$&@!?/&@$:;”.
    Status : baru punya pacar, belum suami.. Jadi masih punya kesempatan buat yang mau ngejar dia..hahahah (dalam hati dea pasti berkata ‘haisshhh…. mas ocep ni loooo ya…’)
  10. Kadek
    kadek6

    Kadek merupakan Orang keturunan Bali dan bernama Bali tapi lahir di Cirebon. Bingung kan? Sama…
    Hari pertama Kadek masuk, masih alim dan lugu. setelah 2 hari… astagaaaa….. Usilnyaaaaa luaaar binasa..
    Kadek adalah analyst yang di set buat gantiin aku pas aku menjadi alumni.
    Mungkin pas interview, pada mencari yang seusil aku tapi ga dapet. Dapetnya yang jauhhhh lebih usil dari aku =.=”
    Masa orang usil di usilin 😒
    Jadi, jangan pada kawatir yaa. Aku nga usah ngajarin Kadek usil, dia udah berbakat melebihin aku kok.. πŸ˜›
    Semangat Kadek… Lanjutkan keusilanmu..hahahha…

b. BAM
BAM merupakan departemen yang maintenance aplikasi aplikasi yang telah di ‘cipta’ oleh IAA. Jadi, yang berbuat siapa yang bertanggung jawab siapa…
Hahahah..
salah fokus ni..
Intinya, yang berhubungan ama user selanjutnya setelah aplikasi siap dan minim bugs. Mari kita berkenalan dengan ke 8 personilnya :

  1. Mba Yustin
    Mba Yustin
    Mba Yustin ini merupakan salah satu dari iGeeks yang hobi traveling tapi dia juga hobi photo-photo pemandangan alam.
    Nah, ga heran kalo pergi ke suatu tempat banyak photo2 pemandangan dari pada orang yang ada disekitar…hheheh…
    Status : dapat googling ndiri yaaa.. πŸ˜›
  2. Mba Inge (Kak Ros)
    Mba Inge
    Mba Inge adalah orang yang suka bilang ‘Gigit ni….’
    Tapi aman lah,selama ini mba inge baru gigit lengan satu orang kok dari sekian banyak orang di iGeeks.
    siapakah dia? Aku =.=’
    Lelah aku (*bahasa si Kecik)… Mba inge mendapat julukan ama ipin sebagai Kak Ros.. Why? karena dia selalu suka ngomel2 dengan keusilan si ipin 😁 Status : Googling ndiri lahh.. hahhah…
  3. Ko Danny
    Ko Danny

    Ko Danny, salah seorang yang paling suka bilang ‘MANJA….’
    Dia juga hobi traveling seperti kebanyakan orang di iGeeks. Tapi dia salah satu orang kalo traveling suka pake kamar ber AC =.=’
    Untung pas pergi ke Gunung Halimun dia ga minta AC, coba kalo minta AC. hhahahah….
    Status: biarlah dia dan Tuhan (+sekitarnya yang tau) *yang penting mama nya beda ya kooo
  4. Mas Budi Bulet
    Mas Budi
    Mas Budi Bulet adalah salah satu penghuni IT ciawi yang hobi photo photo. Dia paling suka memoto anak2nya dan dijadikan wallpaper PCnya.. ya begitulah bapak satu ini.. πŸ˜›
    Status : Pastinya udah menikah lah yaaa, secara udah punya anak πŸ™‚
  5. Mas Robby
    Robby
    Mas Robby merupakan patnernya mas budi yang hobi photo photo. Dia juga merupakan salah satu penunggu IT Ciawi.
    Status: sama kaya mas budi.. udah menikah πŸ™‚
  6. Tyas (si kecik)
    Tyas
    Kecik bahasa orang sumatera untuk mengungkapkan hal yang kecil2.
    Kenapa tyas di sebut kecik,lahhh udah diakuin banyak org kalo dia itu kecil…hahhah (peace tyas)
    tyas menjawab –> ‘Ahh mboh lahh… Mboh mboh….”
    Kecik kecik gini paling sering pergi bareng ber 4 looo (aku, dito, davin dan dirinya sendiri) Meskipun di isengin mulu tapi dia tetep aja kemana kita pergi dia pengen selalu ikut..hahahha… Oh ya,kamus tyas… “tabok ni”, “timpuk ni”,”bodo”,”haishhhhh”, “ahh mboh lah…”,”Lelah aku”, “Ceplok”,lanjutkan lagi ya teman teman…
    Status: HTSGJB (Hubungan Tanpa Status yang Ga Jelas Bro)
  7. Steven (si pesut)
    Steven
    Kenapa di julukin pesut? Karena dia orang yang paling jago menyelam seperti ikan pesut saat gatheting di Karimun Jawa.
    Ini adalah patner selama jalan-jalan training aplikasi di area-area (Sum1,Sum2,SumKal, Sum3, JaTim, Kalimantan, Sulawesi 1 dan Sulawesi 2)
    Dan Jalan2 ke Bunaken bersama..hahahha Dia orang sukanya merubah2 logat. Kadang buat orang pengen ngomentarin..kalo ga percaya coba suru ngomong yang berakhiran “e” (contoh “Kode”)
    Status : Udah ada yang punya (pacar) tapi akan segera di sahkan menjadi pasangan hidup…
  8. Angel
    angel
    Orang tertinggi di departemen ini yang baru mengawali debut di BAM di pertengahan tahun 2013. Orang ini sangat hobi membaca novel dan mudah bergaul dengan orang. Tapi tingkat keusilannya belum teruji ni.. Mungkin akan teruji dengan berjalannya waktu πŸ˜›
    Status : belum terdefinisikan (antara punya pacar atau nga…hhahah)

c. ITA
Tiba saatnya untuk menjelaskan apa itu ITA…
ITA adalah departemen yang paling update Gadget (PC,Laptop, Smartphone plus Tablet) plus Server dan Network.
Secara banyak user yang udah pakai barang2 hiTech jadi departemen ini harus juga mengikuti. Kalau bisa satu step lebih awal dari usernya..hehhhe…
Yuk kita berkenalan dengan 12 Personil ITA…

  1. Pak Henry
    Pak Henri
    Pak Henry merupakan Bapak2 yang paling suka makan nasi padang dicampur ama Paru..
    Jadi kalau UlTah, dikado itu aja udah bahagiaaa banget kok..Heheheh….
    Oh ya, nama panggilannya keren looo BemBie.
    Status : akan segera memiliki anak ke2. uhuy…
    Fyi, anak pertamanya disukain ama Bong looo… direstuin nga nyaa harus tanya sendiri ama bapaknya? ckckck
  2. Pak Tedi
    Pak Tedi

    Pak Tedi merupakan Sesepuh IT dari jaman bahula kala (peace Pak Ted).
    Jadi, kalau mau mengenal dan mengerti sejarah Divisi IS, Pak Ted lah yang sangat mengerti.
    Status : Sudah menikah dan memiliki anak πŸ™‚
  3. Yanto
    Yanto
    Yanto, si cungkring satu ini adalah marketing terselubung (sebut saja setan) dari Nasi Padang yang berkantor di Rawabali.
    Tiap siang sebelum jam 11 dia sudah mengeluarkan informasi “Siapa yang mau padang?”
    Oh ya, dia suka banget cari info2 technology terupdate dan implementasikan ke sini.
    Status : sudah tunangan tapi belum jelas kapan nikahnya =.=’
  4. Ricky
    Ricky
    Ricky merupakan satu satu nya penjaga jaringan internal dan external kita yang berkantor di Rawabali.
    Sekalinya dia cuti, ada aja masalah internet =.=’ ga bener ni ricky… hahhaha…. (peace ky…)
    Dia ini juga sebagai supplier film baru kita.. Pokoknyaaa mantap lah.. Tx ya ky πŸ™‚
    Status : udah punya istri euy…
  5. Mas Noor
    Mas Noor

    Mas Noor salah satu orang dari departemen ITA yang berkantor di Ciawi.
    Status : sudah bekeluarga πŸ™‚
  6. Mas Yusri
    Mas Yusri
    Mas Yusri, salah satu orang ITA yang berkantor di Ciawi.
    Status : harus query dulu ke database πŸ˜›
  7. Mas Ucup
    Mas Ucup
    Mas Ucup adalah orang departemen ITA yang berkantor di Rawa Bali. Dia sering menangani PC/Laptop berbasis Mac OS loo.. Dia ini juga memiliki usaha sampingan looo… Apa usahanya?
    Dia dan adiknya membuat tour ke Kepulauan Seribu.
    Jadi, kalau ada yang mau bersnorkling ria di kepulauan seribu bisa menghubungi yang bersangkutan πŸ˜›
    Status : sudah bekeluarga πŸ™‚
  8. Mas Lubis
    Mas Lubis
    Mas Lubis adalah salah satu penjaga saluran telpon internal dan external yang berada di Jakarta (Rawa Bali)..
    Jadi, kalau ada telpon bermasalah, pasti dia yang paling utama dan satu satunya yang dikejar..hahhah..
    Status : belum sempat mencari lebih lanjut..hahha
  9. Mba Eka
    Mba Eka
    Mba Eka, ibu hamil yang baik hati πŸ™‚ Suka membantu kalau aku lagi nyari barang.
    Hehehe… Makasih Mba.
    Sekarang yang bersangkutan lagi Cuti Melahirkan anak pertama, kita doakan supaya anaknya bisa berbakti ke orang tuanya yaaa.. Amin
    Status : Udah bekeluarga
  10. Mba Puji
    Mba Puji
    Mba Puji, seorang ibu yang menjadi GATE dari User ke IT khusus untuk area Jakarta.
    Ibu ini menjadi patner bu Mil & menyusui (mba rini) mencari makan/snack ringan (padahal berat berat semua makanannya)
    Status : udah bekeluarga
  11. Kadar
    Kadar
    Kadar? Siapa itu? hahhaha…
    Kadar itu salah satu anggota departemen ITA yang pecinta BURUNG dalam arti sesungguhnya.
    Dia demen banget buat sangkar dan ikut kontes2 burung.
    Tapi belum ada informasi yang jelas, tiap kali dia ikut kontes menang atau menangis…
    Oh ya, dia ini orang paling gelian di IT looo… Jadi udah biasa kalo di kerjain πŸ˜›
    Status : harus di konfirmasi ulang..hhahha
  12. Agung
    Agung

    Agung merupakan GATE (seperti Mba Puji) tapi yang berada di area Ciawi. Agung ini adalah supplier barang2 retur dari ciawi.. hhahaha…
    Terkadang banyak barang retur yang ga sampe jakarta tapi sampai ciawi, jadi harus titip ama agung.. Tx ya gung πŸ™‚
    Status : harus konfirmasi lagi πŸ™‚

Nah, ternyata ada 2 orang yang ngebet jadi bagian dari iGeeks, siapakah itu:

1. Nocay
Nocay
Ini salah satu dari 2 orang yang ngebet jadi bagian dari iGeeks.
Nocay ini selalu terencana dan melakukan segala sesuatu sesuai dengan aturan yang berlaku.
Yaaa pantes bisa stress kalo pergi ama kita kita yang lebih flexible dalam melakukan segala sesuatu. hahhah… πŸ˜›

2. Davin (si ipin)
Davin
Si ipin satu ini juga merupakan salah satu pengunjung setia iGeeks. Kok bisa? dia suka numpang tidur (*Lelah aku)
Ni orang paling demen meninggalkan barang buat orang yang menemukan.
Tiap saat sebagai teman yang baik, kita selalu mengingatkan…
“Kunci Motor ada?”… “Kunci Kos?”… “Dompet Dompet?”… Untung hidung ama rambutnya otomatis nempel euy..
Kalo ga, kita harus ingetin juga..

Alumni dan Calon Alumni iGeeks

igeeks

iGeeks adalah sebuah julukan untuk para penunggu lantai 4 (divisi Information system) Nutrifood Rawa Bali (Jakarta) yang tergila gila ama teknologi (dan sebagian besar traveling).

Nah, mari kita kenal satu persatu yang pernah aku kenal dari photonya dan telah menjadi Alumni dan calon Alumni :

1. Bong (Alumni iGeeks NFI – Ex BAM)

Bong

Bong panggilan untuk orang yang bernama lengkap Stevian Bong.
Dia ini yang berjasa membuat orang2 sekitar (Steven ama aku) menjadi baik ke Tyas (peace tyas)
Berkat dia, aku di kenal jadi anak rese =.=’Cukup bicarain bong, kita ke yang lainnya…

2. Mba Henny (Alumni iGeeks NFI – Ex Manager IAA)

Mba Henny
Mba Henny merupakan seorang ibu dengan dua anak yang bernama lengkap Henny Sanusi.Ibu ini benar benar menjadi sosok ‘ibu’ bagi kami anak2nya satu departemen (IAA).
Jadi, kita merasa kehilangan sosok ‘ibu’ tersebut saat Mba Henny memutuskan untuk menjadi alumni iGeeks dan menjadi ibu rumah tangga yang baik.
Lanjut, ke yang lain ya… πŸ˜›

3. Pak Edo (Alumni iGeeks NFI – Ex HOD)

Pak Edo
Nama Lengkap : Edo Kurniawan S.Tanggal LahirΒ Β Β  : googling aja ndiri (kalo kata seseorang manager BAM, “MANJA….. cari sendiri”
Nah, Pak Edo ini adalah seorang Kepala Suku IT yang suka jalan-jalan dan ngebolang bersama anak2nya.
Jadi, nga heran kalo banyak kegiatan traveling kita yang bareng Pak ‘E’ (panggilan kerennya Pak Edo, peace Pak ‘E’)
Lanjut ke Alumni iGeeks selanjutnya.

4. Cahyo (Alumni iGeeks NFI – Ex Developer)
Cahyo
Cahyo merupakan satu satunya developer (yang aku kenal) yang bukan berasal dari IT tapi bisa coding =.=’ (malu ama diri sendiri, nangis di pojokan..hahhahaha)
Cahyo bernama lengkap Johanes Dwi Cahyo Kristanto. Salah satu orang yang menjadi Alumni gara2 ingin membesarkan usahanya dia di Jogja bersama sang pacar.. Kita doakan semoga cepat sukses dan kita dapet free drink selama 1 tahun…hahah (ngarep.com)

5. Yosep (Calon Alumni iGeeks NFI *belum sah karena blm tanggalnya* – calon ex BA)

20130924-063317-AM.jpg

Akhirnya, aku pun berada di list paling akhir tapi bukan terakhir di iGeeks Alumni. Why?
Karena tiap perjumpaan (redΒ pertemanan) pasti akan menimbulkan 2 kesan. Apa itu? Suka dan Duka.
Suka saat bertambah teman baru dan Duka saat harus berpisah dan mengembangkan sayap ke area lain.
Seperti halnya yang lain, tiap orang akan memiliki alasan tersendiri untuk menjadi Alumni iGeeks.
Nah, kini bagian aku untuk mengutarakan alasanku…. aku ingin mengapai cita-cita selebar-lebarnya (eti, nga nyinggungΒ  yaaa… bukan seberat beratnyaaaa).
Maksudnya?
Karena aku pengen mempelajari hal baru yang belum pernah ku dapat di tempat2 sebelumnya.
Apa itu? (pasti kepooo kaya etiii deh =.=’ )
mempelajari culture negara lain dan iklim (kok? karena indonesia cuma 2 musim, aku pengen rasain negara yang 4 musim)
Itu doang?
Nga lahhh… pastinya pengen menambah pengetahuan2 secara akademik.
Nga banget kan alesannya? Ya biasa lah… Kalo alesannya buka usaha dibilang biasa… Pindah kerja biasa… Jadi ibu/bapak rumah tangga biasa…
Biar luar biasa, jadi cari alesan yang buat orang ngomel2… hhahha πŸ˜›

Nah untuk mengenal personil iGeek yang belum di wisuda, buka aja iGeeks Nutrifood (-Alumni)

Setiap perjumpaan pasti ada perpisahan

Diawali perjumpaanΒ  dengan kawan-kawan iGeeks bulan 15 Agustus 2011, banyak canda tawa dan kesal yang terjadi. Mulai dari 2 kali merayakan ulang tahun di 2 departemen yang berbeda (BAM dan IAA)

Ultah Bareng BAM ultah bareng IAA

Merasakan Gathering di 2 Departemen dan 1 Divisi

iGatheringGathering IS Divisi

Karimun JawaGathering BAM (Karimun Jawa)

Perlombaan

Gathering IAA (bandung Sekitarnya)

Ditambah dengan petualangan-petualangan bersama di berbagai tempat:

Taman SafariFamily Gathering 2012 di Taman Safari Cisarua, Jawa Barat

Nongkrong bareng

Jalan Jalan Sehat di Kawasan Kota Tua Jakarta

20130423-065129.jpgSurya Kencana di Gunung Gede

Full Team G.Gede

Taman Edelweis di Gunung Gede

Setiap kebahagiaan dan canda tawa pasti akan selalu membawa orang berada di “awan” dan pastinya akan membuat orang nyaman.

Saling menguatkan
Untuk sebagian orang,ada yang menyukai hal tersebut. Namun, untuk orang yang menyukai tantangan, hal itu membuat lama kelamaan bosan dan menginginkan adanya tantangan baru.

20130423-065714.jpg

Akhirnya tantangan pun muncul untuk belajar di suatu tempat. Pada awalnya, ada kebimbangan untuk memutuskan hal tersebut. Β Tapi orang orang sekitar menyarankan “Take or not!”. Tepat di usia ke-24 dan di masa kerja yang telah mencapai 24 bulan (lebih 2 bulan), akhirnya aku memutuskan untuk mengambil kesempatan dan tantangan meskipun harus mengorbankan status kenyamanan yang sekarang telah dimiliki.

20130423-064000.jpg

Tanggal 4 Oktober 2013 merupakan tanggal dimana aku harus merusak kenyamanan itu dan mengikuti kata2 dari film 5cm “Biarkan keinginan kamu, 5cm mengantung mengambang di depan kening kamu…”

20130423-064404.jpg

Jadi, dengan tulisan ini aku mohon pamit ya ke teman-teman baik tim iGeeks, Promosi(area Jabodetabek 1,2,3, JaBar,JaTeng, JaTim, Sum1,Sum2,SumKal, Sum3, Kalimantan, Sul1 dan Sul2), teman2 PLF, HR, System serta Ciawi dan Cibitung…
Mohon maaf kalo ada salah atau keusilan yang aku lakuin πŸ™‚

Kok bisa kerja di Nutrifood?

Nutrifood

Pasti ada yang bingung, kok bisa sih kerja di Nutrifood?
Kan Universitas Multimedia Nusantara itu milik Kompas Gramedia, kenapa nga kerja di KKG (Kelompok Kompas Gramedia) aja?
Kalau saya kerja di KKG, saya akan bertemu teman teman seperguruan UMN (secara banyak banget teman-teman yang kaya pindah tempat dari Gading Serpong ke Palmerah). Makanya saya nga mau daftar di KKG dan mencoba mendaftar di tempat yang benar benar baru dan tidak ada seorang pun yang mengenal siapa sih Yosep…hehhehe…
Nah, cerita nya begini….

Jumat, 29 Juli 2011 akhirnya saya mendapatkan undangan tes (via telpon) dari 2 perusahaan, yaitu Nutrifood Indonesia dan Jesslyn K.Cakes. Dan, kedua perusahaan tersebut meminta saya tes di tanggal yang sama yaitu tanggal 2 Agustus 2011 (yang ada kalo ulang tahun tuh seneng2 ini malah ‘dipaksa’ ngerantau dan ‘dipaksa’ tes ujian masuk kerja… cape deh =.=”…) tapi saya tetap menyanggupi kedua jadwal tersebut.

Nutrifood menyediakan waktu tes pukul 08.00 di Β Kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur.
Sedangkan Jesslyn K.Cakes menyediakan waktu tes pukul 03.00 di daerah Jakarta Utara.
NutrifoodΒ saya apply lewat teman kakak saya yang bernama Dito (Orangnya yang mana aja juga nga tau, yang penting apply…hahhha…).
Jesslyn K.Cakes? ini lebih-lebih lagi… saya nga pernah kirim C.V. ke perusahaan ini, dan tiba tiba di undang interview =.=’
Usut punya usut ternyata di daftarkan oleh Salah satu dosen di kampus.

Akhirnya, 02 Agustus 2011 datang juga. Karena harus tes di pagi hari, akhirnya saya berangkat dari Kos (kos cici yang berada di dekat Matraman). Karena takut akan macetnya Jakarta, Saya berangkat pukul 06.30 dengan berpakaian rapi (alakadarnya mahasiswa baru lulus dan belum di wisuda πŸ˜› )
Ternyata oh ternyata, dari kos ini menuju ke Nutrifood seperti melawan arus.
Dengan sedikit nyasar2 aja, sampai Nutrifood masih jam 7 lewat dikit (calon karyawan tercepat di hari itu..hahhahaha…)

Tes dimulai pukul 08.00 di Ruang Platinum, dimulai dengan tes pengetahuan + psycology (tes yang udah sering di uji coba waktu SMA *peace dini dkk dari divisi HR*)
Jam 11.30 tes berakhir dan beberapa orang dari kita (termasuk saya πŸ˜› ) dipanggil untuk interview dengan HR.
Setelah interview, saya disuru pulang dan menunggu informasi 2 minggu lagi dari tanggal 02 Agustus 2011 (intinya nga lolos gtu lah *asumsi saat itu*).
Akhirnya pulang dan siap menuju perusahaan satunya lagi…

Sampai Mal Arion, saya mendapatkan informasi dari Nutrifood untuk Interview dengan Usernya (what the….. kenapa nga dari tadi? hmmm… ya udah lah.. namanya juga usaha… Jalanin aja…)
Akhirnya balik ke Nutrifood dan menunggu, sembari menunggu kita semua yang menunggu dikasi nasi box.
Satu demi satu interview dengan User. Saya diminta menunggu sampai jam 4 (seperti di suru memilih mau perusahaan Nutrifood atau yang lain) untuk interview dengan User (Divisi IS).
Akhirnya kepala kepala suku IS datang dan saya langsung di interview.
Interview berjalan sekitar 15 menit.
Setelah selesai interview, saya diminta untuk menunggu informasi dari HR lagi…

Dan ternyata, HR muncul dengan membawa sepucuk surat kontrak..hahhaha…
Pertanyaan pertama muncul dari HR, kapan mau mulai masuk?
Saya menjawab, tanggal 15 Agustus 2011 aja boleh? Dan dijawab, Boleh.. hehhehe… (lumayan 2 minggu buat jalan2 dulu)

Akhirnya perjuangan di hari itu menghasilkan hadiah ulang tahun yang ok.,
Kapan lagi, hadiah ulang tahun diterima kerja…. uhuy…