How to spend your ied holiday in Jakarta

haloo semuanya

Sorry lama sudah tidak aktif d dunia perblog-an.

Nah, kali ini aku mau share pengalamanku. Dikarenakan libur lebaran yang didapat cuma hari Jumat (+ sabtu dan minggu), alhasil aku hanya menghabiskan liburan hanya d sekitar Jakarta.

Mau tau serunya petualangan ku?

Let’s go!

Hari Jumat, pukul 05.45 am start dari Jakarta Timur, akhirnya aku dan keluarga (Sugio Sumanto, Kartika Sumanto, Ci Prita dan Ko Jun) memutuskan untuk menghabiskan satu hari di daerah puncak. Kita berencana ke Taman safari dan Lembah Karmel, Cisarua.

Di perjalanan, kami merubah prioritas. Kami memilih ke Lembah Karmel terlebih dahulu dan setelah itu melanjutkan untuk bersenang” di Taman Safari atau Taman Bunga Nusantara (TBN). 

Cara menembuh Lembah Karmel di bilang susah susah gampang. Ikuti petunjuk yang mengarahkan jalan ke TBN, setelah melewati TBN, kita akan menemukan pertigaan, belok kiri dan lurus terus saja. Di samping kanan jalan akan terlihat tower provider atau biasa disebut BTS (kalau belum di geser), nah belok k kanan. Ikutin saja jalannya, pasti nyampai.

Perjalanan yg melelahkan terbayar lunas dengan pemandangan dan segala sesuatu yang disajikan. Jadi jangan takut untuk melewati perjalanan tersebut 😛

    
 Nah, setelah selesai berdoa dan bernarsis ria, kami akhirnya memilih ke TBN. Why? Karena mau nga mau, suka nga suka pasti kita harus melewati jalan tersebut.

TBN perlu mengeluarkan kocek sekitar 30rb per orang. Jagan khawatir, uang yg akan anda bayarkan akan membuat anda benar” bahagia. BTW, ini sudah ada sejak zaman pak harto looo… 

   
    
   Setelah capai dan lelah, akhirnya kita memutuskan untuk kembali k peradaban kita (jakarta). Disaat perjalanan k Jakarta, kami mendengarkan radio dan dilaporkan arah jakarta dari bogor macet banget. Alhasil kita migrasi ke Cimory. BTW, disini ada dua cimory lo, satu cimory mountain view dan yang satu cimory riverside. Kita memilih untuk ke Cimory Riverside dan melepas lelah seharian di jalan.

   
   
Setelah itu, kami memutuskan untuk pulang dan ternyata jalan masih macet 😅 Asumsi kita, lebaran banyak yg mudik jadi jakarta kosong, ternyata hal itu salah besar euy… Di Tol Dalam Kota macet parah 😩

Sabtu akhirnya kita bersantai” di rumah dan hanya menghabiskan waktu ke Grand Indonesia (GI). Di mall ini cukup ok dan harganya cukup mantap. Kalau mau cari harga cukup murah, bisa cari barang d uniqlo looo… Barangnya lumayan.

Minggu, hari libur terakhir, akhirnya hampir berlalu. Kami memutuskan untuk jalan” di Taman Wisata Alam Mangrove di Pantai Indah Kapuk. Nah, disini kita bisa belajar banyak mengenai alam kita.

   
    
    
    
    
 
Akhirnya, hari berganti sore dan liburan hampir berakhir. Kami memutuskan untuk beristirahat 🙂

Sekian cara kami menghabiskan waktu libur lebaran yang paling singkat 😁

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s