Kok bisa kerja di Nutrifood?

Nutrifood

Pasti ada yang bingung, kok bisa sih kerja di Nutrifood?
Kan Universitas Multimedia Nusantara itu milik Kompas Gramedia, kenapa nga kerja di KKG (Kelompok Kompas Gramedia) aja?
Kalau saya kerja di KKG, saya akan bertemu teman teman seperguruan UMN (secara banyak banget teman-teman yang kaya pindah tempat dari Gading Serpong ke Palmerah). Makanya saya nga mau daftar di KKG dan mencoba mendaftar di tempat yang benar benar baru dan tidak ada seorang pun yang mengenal siapa sih Yosep…hehhehe…
Nah, cerita nya begini….

Jumat, 29 Juli 2011 akhirnya saya mendapatkan undangan tes (via telpon) dari 2 perusahaan, yaitu Nutrifood Indonesia dan Jesslyn K.Cakes. Dan, kedua perusahaan tersebut meminta saya tes di tanggal yang sama yaitu tanggal 2 Agustus 2011 (yang ada kalo ulang tahun tuh seneng2 ini malah ‘dipaksa’ ngerantau dan ‘dipaksa’ tes ujian masuk kerja… cape deh =.=”…) tapi saya tetap menyanggupi kedua jadwal tersebut.

Nutrifood menyediakan waktu tes pukul 08.00 di Β Kawasan Pulo Gadung, Jakarta Timur.
Sedangkan Jesslyn K.Cakes menyediakan waktu tes pukul 03.00 di daerah Jakarta Utara.
NutrifoodΒ saya apply lewat teman kakak saya yang bernama Dito (Orangnya yang mana aja juga nga tau, yang penting apply…hahhha…).
Jesslyn K.Cakes? ini lebih-lebih lagi… saya nga pernah kirim C.V. ke perusahaan ini, dan tiba tiba di undang interview =.=’
Usut punya usut ternyata di daftarkan oleh Salah satu dosen di kampus.

Akhirnya, 02 Agustus 2011 datang juga. Karena harus tes di pagi hari, akhirnya saya berangkat dari Kos (kos cici yang berada di dekat Matraman). Karena takut akan macetnya Jakarta, Saya berangkat pukul 06.30 dengan berpakaian rapi (alakadarnya mahasiswa baru lulus dan belum di wisuda πŸ˜› )
Ternyata oh ternyata, dari kos ini menuju ke Nutrifood seperti melawan arus.
Dengan sedikit nyasar2 aja, sampai Nutrifood masih jam 7 lewat dikit (calon karyawan tercepat di hari itu..hahhahaha…)

Tes dimulai pukul 08.00 di Ruang Platinum, dimulai dengan tes pengetahuan + psycology (tes yang udah sering di uji coba waktu SMA *peace dini dkk dari divisi HR*)
Jam 11.30 tes berakhir dan beberapa orang dari kita (termasuk saya πŸ˜› ) dipanggil untuk interview dengan HR.
Setelah interview, saya disuru pulang dan menunggu informasi 2 minggu lagi dari tanggal 02 Agustus 2011 (intinya nga lolos gtu lah *asumsi saat itu*).
Akhirnya pulang dan siap menuju perusahaan satunya lagi…

Sampai Mal Arion, saya mendapatkan informasi dari Nutrifood untuk Interview dengan Usernya (what the….. kenapa nga dari tadi? hmmm… ya udah lah.. namanya juga usaha… Jalanin aja…)
Akhirnya balik ke Nutrifood dan menunggu, sembari menunggu kita semua yang menunggu dikasi nasi box.
Satu demi satu interview dengan User. Saya diminta menunggu sampai jam 4 (seperti di suru memilih mau perusahaan Nutrifood atau yang lain) untuk interview dengan User (Divisi IS).
Akhirnya kepala kepala suku IS datang dan saya langsung di interview.
Interview berjalan sekitar 15 menit.
Setelah selesai interview, saya diminta untuk menunggu informasi dari HR lagi…

Dan ternyata, HR muncul dengan membawa sepucuk surat kontrak..hahhaha…
Pertanyaan pertama muncul dari HR, kapan mau mulai masuk?
Saya menjawab, tanggal 15 Agustus 2011 aja boleh? Dan dijawab, Boleh.. hehhehe… (lumayan 2 minggu buat jalan2 dulu)

Akhirnya perjuangan di hari itu menghasilkan hadiah ulang tahun yang ok.,
Kapan lagi, hadiah ulang tahun diterima kerja…. uhuy…

Advertisements

19 thoughts on “Kok bisa kerja di Nutrifood?

  1. wah, keren amat mas… boleh tau nggak soal psikotest nya kyk apa? dan interview usernya ditanyain apa aja ya mas? yg menyangkut bidang ilmu, ditanyain g mas?makasih banyakk

    • Psiko test standart kok…
      Seperti tes psiko di perusahaan2 pada umumnya πŸ™‚
      Untuk interview d bagi 2 : HR ama user (dept terkait)
      Kl HR biasanya nga ada hubungannya ama ilmu yg kita pelajari.
      Kl user biasanya ada hubungannya πŸ™‚

  2. Halo Kak Yosep, salam kenal..
    Gimana kerja di Nutrifood? Apakah enak, dalam artian suasana kerja dan teman2 kerjanya? πŸ™‚
    Trims..

    • Enak kok…. Suasana kerja nya beda banget ama perusahaan lain πŸ™‚
      Abis lulus kuliah, nga harus borong pakaian kerja layak karyawan kantor lainnya kok πŸ™‚
      Tinggal pake kaos ato kaos berkerah, pakai celana jeans ama sandal ato sepatu…
      Jadi nga kerasa kaya org kantoran πŸ™‚

      • Wah trims balasannya, cepat banget. Hehe..
        Apakah kak Yosep masih kerja di Nutrifood?
        Saya tertarik untuk apply kak. Kalau tidak keberatan, apa boleh saya menghubungi kak Yosep via e-mail? πŸ™‚

      • Ohh.. hehe, okay deh kalau gitu kak Yosep..
        Trims infonya ya, saya coba apply langsung πŸ™‚

  3. Hai mas Yosep. Thanks for sharing ya

    Btw, aku kemaren baru tes di pulogadung. Kebetulan langsung dapet giliran interview HR. Dan langsung disuruh pulang dan nunggu kabar max 2 minggi. Feeling sih nggak lolos, karena saat interview sempet ngelakuin kesalahan konyol (hihi), dan interview-nya cepet banget.

    Pertanyaannya, kalo aku apply lagi untuk posisi yang lain, kira-kira gimana ya?

  4. hallo selamat malam mas yosep. Makasih banget buat sharing nya

    mau nanya nih, di sekolah saya nutrifood menawarkan kerjaan (apa yah bahasanya) kepada para calon PKL (kelas 4) dan langsung kontrak kerja disana.

    nah mas yosep punya pengalaman disana , saya hanya ingin bertanya apakah orang-orang yang fresh graduate di berikan pekerjaan yg sama kaya lulusan mahasiswa seperti mas yosep sendiri ? ,, hehe maaf yah saya hanya ingin bertanya karena sebentar lagi test nya akan diselenggarakan di sekolah saya ..

    Terimakasih

    • Hallo mas aditia,
      calon PKL untuk bidang apa ya?

      Saya sih belum punya pengalaman terhadap PKL tersebut.
      Namun harusnya kurang lebih kaya lulusan mahasiswa seperti biasa.
      Jadi ada On Job training dan setelah itu baru diberikan job desc nya.

      Terima Kasih πŸ™‚

  5. Kak Yosep, kalau sudah melewati interview hingga Users kira-kira kemungkinan untuk diterima berapa persen ya? Karena tempo lalu, setelah interview dengan Users saya disuruh menunggu sampai jam 3, kemudian dari bagian HR menyampaikan klo saya sudah boleh pulang dan nanti dihubungin. Terima kasih untuk informasinya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s