Manado #northcelebes

Manado ?
Hmmm… Kalau nga ada yang bayarin atau ada keperluan yang sangat amat penting mungkin nga akan kesana.
Kenapa? Karena harga tiket yang luar biasa mahal.
Dari Jakarta ke Manado aja satu jalan sekitar 1 Jutaan, Jadi kalo PP ya sekitar 2 Juta (itu baru buat Pesawat dari Jakarta – Manado PP lhoo… ) Belum hotel, belum makan disana, belum lain lainnya… jadi pasti mahal lahhh..

Nah, akhirnya keperluan yang sangat pentingpun tiba… Di tugaskan jalan-jalan kerja di Manado (jadi ceritanya bersambung dari Makassar trus ke manado deh…) Lumayan lah…. Refreshing gratis tanpa mengeluarkan banyak uang…hehehhe…

Nah, dari Makassar flight ke Manado hanya ada 3 penerbangan yang direct yaitu Garuda Indonesia, Air Asia dan Lion Air.
Karena harga relative sama, kita menggunakan maskapai Garuda Indonesia πŸ™‚
Waktu tempuh sekitar 1 jam kok…

20130924-062910 AM.jpg

Akhirnya kita berangkat dan melayang layang di angkasa sulawesi πŸ™‚
Berikut photo-photo di angkasaaa πŸ˜›
alakadarnya yaa, kalo jelek ya dimaklumin bukan profesional..
Kalo bagus ya pastinya lah…..

20130924-062938 AM.jpg

setelah hampir mendarat, langsung menyiapkan kamera untuk memandang kota Manado dari ketinggian πŸ™‚
Berikut photo-photonya πŸ™‚

20130924-063010 AM.jpg20130924-062956 AM.jpg20130924-063018 AM.jpg

Karena kita sampai siang hari, langsung kita mulai aktivitas dengan Makan siang (kuliner siang hari) di Rumah Makan Betania. Apakah itu? Ini adalah Ikan Tindaro… Pedasnya sambal manado… hmmmm… nyamiii, buat perut puanaaas… tapi rasa enak loooo….

20130924-062919 AM.jpg

dan unik nya, selalu di kombinasikan dengan Kangkung. Tapi pass banget rasanya… sangat cocok di lidah kita orang pulau jawa…
dan ini adalah satu satunya makanan saya di Manado yang HALAL…hhhahhaa…
Harga satu porsi sekitar 25.000
Murah untuk ukuran orang Jakarta πŸ˜›

20130924-062927 AM.jpg

Setelah kenyang, kita langsung lanjut jalan2 ke kota Tomohon. Tapi kita terpaksa berhenti di Perumahan milik Pak Ciputra.
disini banyak patung patung yang keren loooo…
Mari kita lihat patung-patung yang ada.

20130924-063035 AM.jpg
patung kuda di salah satu perumahan yang ada

20130924-063043 AM.jpg

Patung Tuhan Yesus Memberkati dari sisi samping

20130924-063051 AM.jpg
Patung Tuhan Yesus Memberkati dari sisi depan

20130924-063059 AM.jpg
Steven Martono photo di depan Patung Yesus Memberkati

20130924-063110 AM.jpg
Saya photo di depan Photo Yesus Memberkati (bukti kalo kita beneran dateng ke sini πŸ˜› )

Nah, setelah sampai di Kota Tomohon kita langsung melanjutkan perjalanan menuju Bukit Doa. Perjalanan dari Kota Manado ke Kota Tomohon (kalau nga macet plus nga ada badai merintang) ya sekitar 1- 1.5 jam lah (kaya Jakarta – Bogor lah yaaa)
di sini, kita di wajibkan untuk membayat retribusi Rp. 10.000/ orang.
Di Bukit ini, kita bisa dengan leluasa melihat Kota Tomohon dari ketinggian plus Gunung Lokon. Jadi nga heran, kalau kemaren pas meletus area Tomohon merupakan area yang harus dihindari. ya iya lah.. secara mau liat pemandangan apa coba?
Ya udah, mari kita melihat pemandangan sekitarnya saja πŸ™‚

20130924-063339 AM.jpg20130924-063317 AM.jpg 20130924-063330 AM.jpg

Setelah selesai, kita langsung balik ke Manado dan kuliner sore hari… (hehhehe… bukannnya kerja malah kuliner muluuu)
Nah, kita akhirnya penasaran ama Tinutuan (Bubur Manado) di Kios Pelangi.
Secara harga termasuk murah, harga tinutuan Rp. 15.000. Tapi tapi tapi…
Secaraaa rasaaa, ngaaaa banget… Untuk Lidah Orang seperti kita kita sangaaaat nga enak.. Tapi mungkin jadi enak kalo di depannya ada yang cakep yaaaa… (ya kaleeee…. bumbu masak =.=’ )
Ini penampakan Tinutuannya…

20130924-063122 AM.jpg

Karena kita mulai mual (bahasa kerennya ‘neg’). Kita mencari saraba manado di Saraba Boulevard Manado. Kita pengen bandingin, saraba manado ama saraba makassar enakan mana…
Ternyata dari price lebih enakan Manado. Makassar Rp 10.000, Manado cuma Rp. 5.000 doang (secara, beli 1 saraba di Makassar dapet 2 gelas saraba di Manado..)
Tapi secara rasa, enakan di Makassar kok (di Makassar pake santen, di manado nga)… Puas minum di sana…
Ini photo sarabanya

20130924-063130 AM.jpg

Kita punΒ  nga mau kalah bandingin pisang cocol sambel khas di sulawesi. Akhirnya kita berkesempatan mencoba di lokasi yang sama dengan saraba itu… Rasa lebih enak di Manado (horeee… akhirnya ada yang lebih enak πŸ˜› ) dan harga juga sama. Secara kuantiti makassar mah kalah juauuuhhh…. πŸ˜›

20130924-063137 AM.jpg

Akhirnya kita pulang ke hote Grand Central. Hotel dimana kita menginap. Skor yaaa 5.5 of 10 lah…
untuk standart bintang 3, ini kurang ok (secara abis dari swiss bellin panakkukang makassar πŸ˜› )
tapi tetep bisa tidur kok… hahhah… harga juga murah kok….

Next Day,
kita mengawali sarapan di hotel dan melanjutkan dengan berolah raga di BUNAKEN
Setelah selesai beraktivitas selama ssetengah hari, kita melanjutkan dengan kuliner haram yang terkenal seantero manado (hahha, lebaaaayyy). Kita Makan siang Soto Spesial B2 di Rumah Makan Soto Ko’Petrus…
Hmmm, rusuknya tu looo.. nyamiiii…
Harga ya masih masuk lah.. Kalo ga salah inget sekitar 30rban lah..
dan hebatnya lagi, Es Nutrisari Polos menjadi minuman utama di resto ini. Setiap orang pada beli minuman ini πŸ™‚

20130924-063144 AM.jpg

Penampakan lebih detailnya πŸ˜›

20130924-063152 AM.jpg

Selanjutnya kita istirahat di hotel lagi dan menunggu kuliner di malam hari :PKuliner malam di Rumah Makan Minahassa. Namun karena kelaperan, kita pun sampai lupa photo…
Yang pasti nyobain Babi Goreng Tore. Tapi nyantai aja, gambar Babi Goreng Torenya akan ada di menu makan siang kita hari yang lain πŸ˜›

Next day….
Seperti hari sebelumnya, makan pagi diawali di Hotel lagi…
Nah, setelah sarapan kita baru berangkat ke kantor buat kerja πŸ˜›
Bahagiaaanyaaa bisa ketemu kerjaan lagi(padahal sedih di Manado harus kerja…ckckkck)
Setiap perjuangan pasti ada hasil yang dicapai, hasilnya adalah makan siang babbbiiiiii πŸ˜›
Jam makan siang kita diajak makan di Rumah Makan Jantung Hati, kita makan makanan chiness food….
disini hampir semuaaa makanan haramm πŸ˜› Tapi maknyusss…
Dan murah plus porsiinyaaa guedeee bener…
Sate Babi aja gede gede 10 tusuk cuma 35.000 (Jakarta mana dapet 10 Tusuk 35.000 dengan daging segede itu πŸ˜› )


20130924-063219 AM.jpg

Dilanjutkan dengan Babi Goreng Tore… Crispy banget… Wuenak tenannn…

20130924-063238 AM.jpg

Ditambah Ta Mie Goreng yang lagi lagi mengandung Babiiiii… hahhaha….
Harganya juga murahhhh…

20130924-063245 AM.jpg

dan sekali lagi, minuman favorite di restoran ini adalah Es Nutrisari Polos…hahhahha… hebat hebat….
Karena ada acara persiapan Moon Cake (kue bulan), jadi kelenteng kelenteng pada berias diri..hahhah… gambarnya ga jelas ya dimaklumin gara2 udah mendung euy…

20130924-063251 AM.jpg

Lanjut, akhirnya kembali ke kantor dan kerja ampe mampuuus (lebay amat sih… wkkwkw). Akhirnya kita pulang ke hotel, tapi sebelum pulang kita diajak makan malam dulu… Makan apakah? Kita Makan Mie Ba’ Garuda Om Ferry.
Mie Kuah Babiiii plus Mie goreng Babiiii πŸ™‚

20130924-063302 AM.jpg

20130924-063256 AM.jpg

Nah,,, setelah kenyang kita ke pusat oleh oleh dan membeli oleh oleh yang bisa kita beli…
Dimanakah tempatnya? di Grand Merciful BuildingΒ  Manado. Toko ini 24 jam looo… keren.. semua ada disini dan harganya kompetitif πŸ˜›

20130924-063350 AM.jpg

Setelah kita selesai, kita balik ke hotel dan istirahat….
Next day, kita langsung makan di hotel seperti biasanya dan berangkat ke Sam Ratulangi International Airport. Dan kita bersiap siap pulang k Jakarta.
Tapi kali ini kita naik Lion Air. Perjalanan sekitar 3 jam lebih. Kita agak menyesal, kenapa kita nga naik Garuda yaa… Secara beda 100-300rb tapi lebih enak posisi kursinya… secara kaki kita panjang panjang…hahhaha… dan pastinya kita nga akan kelaperan dan keausan… πŸ˜›
Dan akhirnya kita kembali ke jakarta, tapi sebelum itu kita mengabadikan suasana di bandara plus papan nama nya loo πŸ˜›

20130924-063420 AM.jpg

berikut penampakan papan nama bandara sam ratulangi…

20130924-063436 AM.jpg

akhirnyaaa, kita selesai juga jalan-jalannyaaa….

udah dulu yaa…

see u di next trip πŸ˜›

Advertisements

12 thoughts on “Manado #northcelebes

  1. Pingback: iGeeks (-Alumni) | All about My Life

  2. hahahahaha… lucu sekali.. wkwkw. saya orang manado yg sekarang kerja di jakarta lihat foto2 nya jadi pengen pulangggggg 😦

    enak2 kan kulinernya.. hihii

      • megah sari? itu nama kantor nya atau?
        aku di kota Amurang, sekitar 1 jam dari manado. Tapi dulu waktu kuliah tepat di pusat kota mdo.

        hampir semua t4 makan yg kamu kunjungi itu suka aku datangi dulu.
        gak sempat ke bukit kasih yah? itu t4 nya bagusss.hehehhehe

      • itu nama distributor kok… hehhehe….
        Amurang?
        hmmm.. nga tau.. taunya cuma Tomohon πŸ™‚

        Wawww…. ternyataaa bener2 ga salah makan di tempat makan itu semua yaa πŸ™‚

        iyaaa, nga sempet.. udah kesorean soalnya.. next time lah, pasti akan mampir kok πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s