Makassar #southcelebes

Makassar? mendengar kota itu langsung terpikirkan Pantai Losari yang tersohor itu.
Untung diberi kesempatan ke sekian kalinya untuk jalan-jalan kerja beberapa hari di kota ini.Perjalanan dimulai melalui Bandara International Soekarno Hatta (Jakarta) menuju Bandara Sultan Hasanuddin (Makassar). Perjalanan ditempuh kurang lebih 2 Jam 45 menit. Karena adanya perbedaan waktu (Makassar -> WITA dan Jakarta WIB) maka perjalanan menjadi kurang lebih 3 jam 45 menit, ohhh tidakkkk hidupku hilang 1 jam lagi 😦

Perjalanan dimulai pagi hari jam 05.30 WIB, disaat orang orang lagi terlelap tidur, kita sudah sampai di bandara dan kondisi bandara sangat sepiiiii….. serasa di luar negeri gtu deh…

20130924-062114 AM.jpgAkhirnya, jam 05.50, saya flight dengan Citilink. Seperti biasa, sebelum mendarat, saya membiasakan mengabadikan Kota yang akan saya tempati beberapa hari dari ketinggian.
Mari kita lihat Makassar dari atas πŸ™‚

20130924-062133 AM.jpg20130924-062210 AM.jpg

Nah, akhirnya saya tiba di Makassar (Ujungpandang) kurang lebih pukul 09.35 WITA. Dan saya langsung mengabadikan papan nama Sultan Hassanuddin Makassar. hehhee… buat bukti kalo bener bener ke Makassar cuy.. hahhahaha

20130924-062239 AM.jpgOh ya, sebelum kita parkir pesawat, di belakang kita ada pesawat Lion Air yang ikut mendarat… Jadi ternyata berdeketan nyampainya. Mungkin selisih 5 menit lah..hahhaha… jadi, dapet deh…. Emang keberuntungan tersendiri..hheheh

20130924-062225 AM.jpgSetelah masuk ke gedung bandara, akhirnya disajikan pemandangan yang “WOW” banget.. ampe lupa kalo masih di Indonesia.Kirain udah di Singapore ato mana gtu… bandaranya kereeeen pisan euy… Soekarno Hatta Airport kalah lahhh…jauuuhhh…..

Biarlah gambar yang bercerita

20130924-062249 AM.jpgKapal dalam bandara.. .ckckkckc…. Bukan kapal sebenarnya looo…. cuma replika kapal

20130924-062259 AM.jpgGate keberangkatan, yang serasa seperti Changi Airport, Singapore.

20130924-062310 AM.jpgPameran alat kesenian di bandara

Nah, setelah kita sampai di Kota Makassar, kita langsung di ajak makan. Nga tanggung tanggung, kita makan di rumah makan Losari di dekat Pantai Losari (+ deket rumahnya Mantan WaPres kita lhooo Pak JK).
Makanan yang kita santap yaitu :
Nah, karena lupa namanya kita liat aja penampakannya saja yaaa…hehhe

20130924-062337 AM.jpg20130924-062349 AM.jpg20130924-062408 AM.jpg

Setelah makan siang, kita lanjut ke kantor untuk bekerja.
Oh ya, setelah lewat Pantai LOSARI saya mengurungkan niat untuk photi photi… ternyata Pantai itu hanya bagus d photo doang 😦
Lanjut, setelah jam pulang kantor di lanjutkan ke hotel yang saya booking (Swiss Bellin Panakkukang). Dibandingkan Medan, Hotel ini jauh lebih ok. Score yaaa 8.5 of 10 laahh… Pelayanannya ramah plus bangunan baru πŸ™‚
Dan pastinya free laundrt 5 pcs tiap hari. Jadi ya saya manfaatkan.
Ini penampakan Hotelnya

20130924-062441 AM.jpgHeitsss… sebelum, ke hotel kita di ajak makan malam terlebih dahulu di Pallubasa Serigalayya. Pasti pada bingung, makan apaa yaaa disitu? Nah, samaaa… Akhirnya kita di jelaskan Palu Basa adalah makanan khas makassar yang sejenis rawon (pake serundeng) bisa di tambah telur ato nga.. Isinya bisa daging ato jeroan..hahahha.. pastilah di kesempatan itu saya tidak menyia nyiakan untuk makan jeroan + telor mentah sebagai topingnya.. Dan minumnya dipaksa untuk Teh Botol Sosro.

20130924-062430 AM.jpg

Karena saya adalah manusia yang gampang lapar, maka saatnya makan sesuatu yang HARAM di kota ini. Apakah itu? Mie Seafood Babi. Rasaaa… yaaa ok kok.. enak…hehhehe… di tambah porsinyaaa, gedeeee bener.. Plus harganya cukup mahal pula.

20130924-062458 AM.jpgKarena terbujuk ama saran teman yang bekerja di makassar, akhirnya mencoba siomay babi goreng…. Rasa juga cukup mengundang selera. Tapi hati hati berat badan bisa naik lagi looo…

20130924-062517 AM.jpgSetelah kenyang, waktunya mencoba sesuatu yang hangat2 khas makassar. Apakah itu? Saraba. Saraba adalah minuman khas dari makassar yang mirip kolak (minuman asli jawa) ditambah Jahe. Rasanya cukup nyaman di lidah kita. Nah, kita di ajak minum di daerah Sarabba Sungai Cerekang. Sepanjang jalan ini, kalau malah hari isinya orang lokal maupun wisatawan yang menikmati kesantaian dimalam hari. Ok kok, suasanannya mirip kaya angkringan. Banyak orang yang nongkrong… Harga, lumayan mahal cuy. satu gelas 10rb =.=’ Oh ya, disini juga ada Pisang goreng yang di cocol sambel lo. Sejenak merasa nga percaya, kenapa cita rasa pisang yang manis di gabungkan ama cita rasa sambel yang pedas. Ternyata oh ternyata, pisang yang dipakai adalah pisang muda yang belum terlalu manis jadi pas dan cucokk buat di cocol ama sambel.

20130924-062531 AM.jpgSetelah itu, kita tidur nyenyak karena kekenyangan.hehhehe… Puas dan rasanya pencernaan lancar.. hhhahaha…

Hari esoknya, pagi saya breakfast di Hotel. Puas lah makan di hotel ini. Bisa makan segila mungkin dengan variasi makanan yang banyak.Hehehe….
Lanjut, setelah saya makan pagi langsung di jemput ke Kantor untuk mulai bekerja lagi. Menjelang jam 12 WITA, kita makan ke arah Losari lagi…hahhahah… ternyata daerah sini banyak makanan makanan yang cukup unik. Nah, kita makan di Rumah Makan Pallu Kaloa.
Saya makan Kepala Kakap.. hmmm.. nyamiii… Ternyata dagingnyaaaaa… buanyak banget di kepala itu…
Enak eee puollll…

20130924-062542 AM.jpgSetelah itu, kembali ke kantor dan bekerja sampai waktu pulang kantor..hehhehe…
Lanjut, saat malam hari kita diajak makan Ikan Bakar rica-rica ala Jalan Dg.Tompo. Harga ikan disini sekitar 35.000 per pcs. Harga yang cukup untuk ikan dengan bumbu yang wawww…. bisa milih sedang atau pedaaasss… Hati hati, jangan terlalu gila untuk memilih pedasss…

20130924-062605 AM.jpg

Nah, karena ikan laut jenisnya buanyaaak banget maka kita harus milih. Mau ikan yang mana yang akan kita makan. Jadi, sebelum duduk langsung ke arah pembakaran ikan dan pilih ikannya… unik unik loo ikannya. πŸ™‚ Pokoknya buat orang terpesona loo…

20130924-062613 AM.jpg

Salah satu ikan yang dipilih oleh teman kita. Dia seumur hidup belum pernah makan ikan yang warnanya kuning seperti itu. hehhehe…
Jadi, langsung pesan.
Tapi uniknya, apapun jenis ikan yang kita pesan bumbunya tetap sama..hahahha…

20130924-062622 AM.jpg20130924-062629 AM.jpg20130924-062638 AM.jpg20130924-062648 AM.jpg20130924-062657 AM.jpg

Nah, karena besoknya kita harus melanjutkan kunjungan ke kantor yang lain akhirnya kita mengakhiri kuliner kita. Dan pulang ke hotel.
Ke esokan harinya pukul 08.00 WITA kita di antar menuju bandara kembali dan kita baru menyadari kalau di bandara ini terdapat patung Sultan Hasanuddin lhoo…

20130924-062706 AM.jpg

Sekian cerita ku dari Makassar #southcelebes
See u di cerita selanjutnya πŸ™‚

Advertisements

5 thoughts on “Makassar #southcelebes

  1. Pingback: Manado #northcelebes | All about My Life

  2. Pingback: iGeeks (-Alumni) | All about My Life

  3. Pingback: Trip Ke Manado | Kaskado Manado

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s