Balikpapan #borneoceria

Welcome to Borneo, kota tambang balikpapan.

Akhirnya, diberi kesempatan oleh kantor buat jalan-jalan tugas ke kalimantan meskipun cuma ke kota kecil bernama Balikpapan.
Tapi ya udah lah, dinikmati saja mumpung gratis..hehehe…

Perjalanan dimulai, saya berangkat pagi-pagi dari jakarta ke balikpapan. Perjalanan kira2 2jam 10 menit namun karena Balikpapan masuk ke dalam zona waktu WITA (Waktu Indonesia TengAh) maka ada perbedaan lebih cepat 1 jam dari Jakarta. Jadi serasa 3 jam 10 menit gtu deh..ohhh tidakkk hidupku hilang 1 jam (lebaaayyy…)

Sebelum mendarat, akhirnya saya berkesempatan mengabadikan pemandangan Balikpapan dari atas.

20130924-061748 AM.jpg

Setelah mendarat, akhirnya menemukan Papan Selamat Datang di bandara Sepinggan International Airport (padahal mengharapkan adanya papan yang lebih ok).
20130924-061756 AM.jpgNah, pertama-tama terwah wah ama kota ini. Kenapa mobil yang dipakai semua kelas menengah ke atass… di jakarta aja yang umum mobil avanza, di sini mobil mobil berlogo merah itu menghiasi kota.. ternyata oh ternyata, jalan menuju kantor mereka memang harus dan wajib pakai mobil seperti itu. Karena terwah wah, akhirnya saya photo deh tu mobil πŸ™‚

20130924-061805 AM.jpgternyata oh ternyata, mobil mewah mewah berakhir di parkiran dan tanpa roda di bagian belakangnya.. hahhaha…Β Tapi keren loo, jarang ada di jakarta. Kalo di jakarta mungkin tinggal body doang…ckkkc…

20130924-061826 AM.jpg

Karena penasaran ama Mall orang Balikpapan, akhirnya saya masuk ke mall yang bernama e-walk. ternyata cukup ok untuk area sebesar balikpapan.

20130924-061819 AM.jpgAkhirnya setelah bercapai-capai bekerja seharian, kita kembali ke hotel yang telah kita book (hotel ibis). Hotel ini cukup ok kok, yaa 7.5 of 10 lah… Karena tinggal nyebrang udah ketemu pantai. Tapi tapi tapi… Pantai di sini cuma digunakan buat nongkrong di cafe nga bisa buat bermain.

20130924-061839 AM.jpgUntuk orang orang yang mengalami kelaparan, sekitar 50 meter dari hotel terdapat taman yang isinya jualan makan semua. Mulai dari Roti sampai makanan makanan berat. Tapi karena pengen cari yang khas, akhirnya kita mencari di tempat lain πŸ™‚

20130924-061847 AM.jpg

Nama Taman yang biasa digunakan orang-orang balikpapan sekitar hotel ibis nongkrong. Tempat yang cukup strategis untuk ke mana pun…hehhe..20130924-061858 AM.jpgDi seberang taman, langsung bisa menuju ke arah pantai lhooo. Tempat penyeberangan juga keren dan rapi lo… (bagus and aman buat nyeberang lhoo…) hoohoho…. beda banget lah ama jakarta… masyarakatnya juga cukup ok kok (kalo ada yang nyebrang, pada ngerem semua)…

20130924-061908 AM.jpgSetelah sampai di pesisir pantai, ternyata ada bangunan keren bernama Aquariumn Selat Makassar. Saya penasaran, kenapa disebut selat makassar dan akhirnya iseng2 buka ternyata saya berada di samping selata makassar…ckckkckc…

20130924-061922 AM.jpgKarena kita berada di samping selat makassar makanya nga heran banyak yang jual coto makassar… akhirnya kita pun mencicipi coto makassar Haji Kasim. Harganya cukup murah kok… jadi kantong nga bakal jebol…hehhehe…. Rasa yaa begitulah… kita harus membumbui ulang lagi..

coto

Cukup sekian sharing aku dari Balikpapan #borneoceria

See u again πŸ™‚

Advertisements

One thought on “Balikpapan #borneoceria

  1. Pingback: iGeeks (-Alumni) | All about My Life

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s