Medan, Ibukota Propinsi Sumatera Utara

Medan adalah ibu kota propinsi Sumatera Utara yang terkenal dengan buah Durian dan BPKnya (Babi Panggang Karo).

Nah, akhirnya saya berkesempatan menginjakan kaki di kota ini 🙂

Mari kita mulai petualangan yang 2 hari 1 malam di Medan 🙂

Dari Jakarta ke Medan ditempuh kurang lebih 2 jam 20 menit perjalanan. Kita akan turun di Bandara Polonia International Airport (bandara ini telah di ganti dengan bandara Kualanamu). Setelah sampai, kita langsung di jemput ama teman-teman yang baik hati.

Karena kita belum sarapan, kita di ajak makan Soto Medan di Rumah Makan Sinar Pagi Medan. Hmmm… Nyamiii, untuk lidah orang pulau jawa masih masuk lah…

20130920-035122 PM.jpg

Setelah makan, kita langsung mulai beraktivitas di kantor (karena dinas kantor cuy… ) Nah, jam menunjukan jam 1 dan kita langsung di ajak ke daerah dekat bandara polonia. Di daerah sini kita menemukan banyak rumah makan berjualan BPK.. hmmm.. akhirnyaaa kesampaian juga. Babinya tu looohh… kering abis.. enak plus nagih rasanya..

babi

Setelah kenyang makan BPK, kita kembali ke kantor untuk memulai aktivitas lagi. Dan setelah jam kantor, kita langsung di antar ke hotel yang telah kami book (swiss bellin, score 7 of 10). Lumayan lah ni hotel, nyaman buat tidur 🙂

20130920-034751 PM.jpgDi hotel ini, saya istirahat. Setelah tenaga pulih, saya di ajak oleh teman kakak saya bernama Lian. Dia ini adalah orang asli Medan dan suka makan babi. Dia mengajak saya makan BPK, tapi karena saya sudah makan di sana jadi di alihkan ke daerah kampus UNSU (Universitas Negeri Sumatera Utara). Nah, kita mampir di warung Tri Boy.

20130920-034802 PM.jpg

Makanan-makanan yang kita pesan :

Roti Canai plus Susu Cokelat sebagai toping

20130920-034810 PM.jpgCara Makan :
Tinggal tarik aja trus huppp masuk mulut..hahhahah (nga penting =.=’ )

20130920-034820 PM.jpg

Selanjutnya, Martabak Har
Proses Pembuatan oleh abang2 di warung itu.

20130920-034828 PM.jpgSetelah selesai, saatnya disajikan… hmmm.. ternyata enak juga euy…20130920-034907 PM.jpg

Karena saya nga kesempatan ke aceh, saya akhirnya mencoba Mie Aceh di dekatnya.. hahhaha.. (maksa dikit bole lah 😛 )

Rasa hampir seperti makan mie godhog jawa tapi pake kuah kare.. overall ok kok..

20130920-034854 PM.jpg

Aslinya ada lagi minuman khas Medan : Teh Tarik dan Teh ST (Teh Susu Tarik). Enak kok…

Kalau dibandingin Teh tarik yang di Jawa mah beda…

Setelah selesai, kita balik ke hotel dan istirahat karena pagi-pagi harus balik ke Jakarta.

Sebelum balik ke Jakarta, tak lengkap kalo kita nga liat-liat BenTor (Becak moTor) khas Medan.

20130920-034840 PM.jpg

20130920-034919 PM.jpg

Nah, cukup sekian cerita dan share ku di Medan…